Keberadaan Lahan Plasma Mendapat Dukungan Pemkab Aceh Singkil

keberadaan lahan plasma

topmetro.news – Wakil bupati dan Sekretaris Daerah Aceh Singkil mendukung keberadaan lahan plasma dari setiap perusahaan guna kepentingan daerah.

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali SSos mengatakan kepada reporter topmetro.news di ruang kerjanya, bahwa keberadaan lahan plasma akan dapat dijadikan pemerintah sebagai perluasan kota. Selain itu, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh Singkil.

“Kita akan panggil seluruh perusahaan yang ada di Aceh Singkil untuk mendukung program pemeritah sesuai aturan penitikberatan plasma yang harus dikeluarkan oleh seluruh perusahaan,” kata Sazali, Sabtu (18/1/2020).

“Mungkin nanti setelah dilakukan pemanggilan, akan terbentuk plasma gabungan untuk keperluan pemeritah,” terangnya lagi.

Perusahaan dan Lahan Plasma

Hal serupa juga dikatakan Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs Azmi MAP. Bahwa setiap perusahaan sebaiknya menyiapkan lahan plasma untuk kepentingan daerah. “Tentunya kita sangat mendukung apabila perusahaan-perusahan yang ada di Aceh Singkil menyerahkan lahan sebagai wujud mendukug program pemerintah,” tambah Azmi.

Seperti yang dijelaskan salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil kemarin di media ini, tentang lahan perusahaan PT Lembah Bakti yang ada di Jalan Lintas Kampung Baru Gunung Meriah yang dijadikan lahan plasma.

“Intinya kita tetap mendukung semua pihak bila setiap perusahaan menyerahkan lahan plasma untuk kepentingan daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah seorang anggota DPRK dari Partai NasDem Ahmad Fadli menyatakan bahwa lahan PT Lembah Bakti yang ada di Jalan Lintas Kampung Baru Gunung Meriah dapat dijadikan lahan plasma 20% untuk kepentingan daerah.

Lahan tersebut dianggap sangat strategis untuk dijadikan RT/RW atau membuka lapangan pekerjaan bagi masarakat Aceh Singkil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment